Apakah Berdosa Untuk Memainkan Lotere – Lihat Tiga Agama Besar

Pertanyaan dari tidak peduli apakah lotere adalah suatu dosa atau tidak adalah banyak orang beragama, seperti saya sendiri, mungkin akan lebih suka untuk tidak mencari tahu. Apa yang tidak anda ketahui tidak akan menyakiti anda, benar? Tapi seperti orang beragama, itu adalah tugas kita untuk memahami apakah kecanduan lotere kita mempengaruhi hubungan kita dengan tuan (Tuhan) kita. Berikut ini melihat tiga agama besar dan pandangan mereka tentang memainkan lotere :

• Haruskah orang-orang penganut agama Kristen memainkan lotere?

Sayangnya – atau mungkin untungnya jika anda adalah seorang penganut agama Kristen dan pencandu lotere – Alkitab tidak menyatakan apapun yang langsung berhubungan dengan bermain lotere menjadi suatu dosa. Sementara ada beberapa bagian yang mengarah ke mengejar uang sebagai suatu dosa, tidak ada yang benar-benar menyatakan bermain lotere sebagai suatu dosa.

Bermain lotere, bagaimanapun, dapat menjadi suatu dosa dari perspektif tertentu. Alkitab memiliki beberapa bagian yang berhubungan langsung dengan mengejar untuk mendapatkan uang “dengan cepat” dan tanpa bekerja. Amsal 13:11 berkata, “Kekayaan yang diperoleh secara buru-buru akan berkurang, tapi barang siapa yang memperoleh sedikit demi sedikit akan meningkatkannya”.

Dalam bagian ini, kita melihat lebih banyak dari peringatan dari apapun. Ironisnya, ini benar-benar jatuh sejalan dengan banyak cerita lotere dari masa lalu dimana pemenang lotere memiliki semuanya dan menghilangkannya dalam sekejap.

1 Timotius: 6:10 mengatakan bahwa, “Untuk cinta dari uang adalah akar dari segala kejahatan”.

Ini melanjutkan dengan mengatakan bahwa keinginan akan uang telah mendorong banyak orang keluar dari keimanan. Dari perspektif ini, itu benar-benar lebih banyak tentang apa yang dilakukan lotere untuk seseorang di luar pembayaran sebenarnya dari satu atau dua dolar untuk menembak di jutaan dolar.

Jika itu adalah secara konsisten suatu cara bagi anda untuk memuaskan keinginan anda untuk lebih banyak uang, maka ya, itu bisa dan mungkin harus mempertimbangkan suatu dosa bagi anda untuk bermain lotere. Tapi, di sisi lain, jika bermain lotere berarti tidak lebih bagi anda daripada sedikit hiburan beberapa kali seminggu, maka itu aman untuk dikatakan bahwa anda berada dalam kemurnia alias bebas dosa.

• Haruskah orang-orang penganut agama Islam memainkan lotere?

Agama Islam, tidak seperti Kristen, sangat jelas tentang pandangan dari agama menuju bermain lotere. Islam jelas menyatakan bahwa perjudian adalah haram. Ngomong-ngomong, jika anda bingung tentang apa yang dimaksud dengan haram, haram hanya berarti berdosa. Islam secara jelas menyatakan bahwa setiap bentuk dari perjudian adalah suatu dosa besar dan harus dihindari.

 border=

Surat Ma’idah 5:90,91 mengatakan, “Siapa yang anda percayai! Minuman keras dan perjudian dan berhala dan anak panah adalah kekejian (sesuatu yang sangat dibenci) dari pekerjaan Setan, jadi hindarilah mereka sehingga anda bisa mendapatkan keselamatan. Satu-satunya keinginan Setan adalah untuk menciptakan antara permusuhan dan kebencian melalui minuman keras dan perjudian dan menghentikan anda dari berdoa dan mengingat Allah. Akankah anda tidak segera berhenti?

Tidak banyak yang bisa diucapkan disini. Bermain lotere adalah sederhana dan hanya suatu dosa besar dalam agama Islam. Bahkan menjual tiket lotere atau memiliki sebuah toko yang berpartisipasi dalam setiap jenis dari peluang perjudian juga dianggap sebagai suatu dosa besar.

• Haruskan orang-orang dari iman Yahudi memainkan lotere?

Agama Yahudi adalah cukup jelas tentang apakah bermain lotere adalah suatu dosa atau tidak. Terdapat suatu pandangan dalam agama Yahudi bahwa memenangkan lotere adalah mirip dengan melakukan pencurian, adalah bahwa pemenang yang bersangkutan mengambil uang dari orang-orang yang kehilangan (mengalami kekalahan).

Tradisi Yahudi selalu tentang bekerja keras untuk mendapatkan kesempatan dan kekayaan sebagai lawan untuk menjadi beruntung. Agama Yahudi adalah mirip dengan agama Kristen dalam kenyataan bahwa pertanyaan dari apakah bermain lotere adalah suatu dosa atau tidak turun ke perspektif seseorang tentang masalah ini. Terdapat cara yang anda dapat memutar hal yang berbeda dan bagian-bagian untuk membuat bermain lotere diterima, tetapi pada saat yang sama, ada cara untuk berputar dalam arah yang berlawanan.

 border=

Hal ini sekali lagi datang ke apa yang menyebabkan. Jika itu berubah menjadi sebuah obsesi, maka anda sedang mendorong dosa. Namun, jika anda benar-benar mengendalikan kebiasaan dan itu tidak lebih dari hiburan sederhana, maka anda berada dalam kemurnian alias bebas dosa.

Tampaknya bahwa fokus utama di sini adalah di mana bermain lotere dapat menuntun anda. Jika bermain lotere adalah sesuatu yang dapat anda kendalikan dan anda bermain dengan hemat, maka tidak ada yang mengatakan, bahwa itu hanyalah sedikit hiburan mirip untuk membeli sebuah film atau pergi ke suatu konser. Namun, jika anda mengalami kecanduan lotere dan mengejar uang yang datang dengan itu, maka anda mungkin akan menuntun diri anda sendiri pada jalan menuju dosa dan menjauh dari keimanan yang terkait dengan agama anda.

Mengenai orang-orang yang merupakan penganut agama Islam, itu tampaknya seperti cukup jelas bahwa mereka menjauh, cukup jauh dari “lotere”!

Jadi seperti yang kita lihat, pada dasarnya masing-masing agama memiliki pandangan tersendiri untuk permainan lotere. Ada agama yang melarang lotere karena itu dianggap sebagai perbuatan yang haram, sebagai contoh agama Islam. Namun yang paling penting, apapun agama yang sedang anda anut, ingatlah!

Mainkan lotere hanya sebagai suatu hiburan semata, jangan lebih! Karena jika anda memainkan lotere layaknya seorang pecandu, maka bukan dosa saja yang akan menyelimuti anda, melainkan yang namanya “kebangkrutan” juga akan datang untuk mengajak anda bersahabat! Untuk menhindari itu bacalah tips-tips dari mbah yang mungkin bisa membantu anda dalam pendaftaran (cara daftar togel online via hp tahun 2016), memenangkan lotere sampai dengan cara mengatasi apabila anda sudah kecanduan anak lotere.

Article by Mark Perez

It seems like this author has no description. Add your discription/bio at user profile or disable this widget in theme customizer if you dont want to use it.